Senin, 26 Oktober 2009

Tombol Keyboard

Memanfaatkan tombol keyboard

Sebenarnya banyak Tips & Trik untuk mempercepat kerja kita pada Ms. Windows, Mungkin aja sudah banyak yang sudah tau lebih dari saya. Ok langsung saja ya.... Smile

Tombol berlogo Windows pada keyboart ternyata bermanfaat untuk membuka aplikasi dengan cepat. untuk membuka Windows Explorer misalnya, Anda tinggal tekan Tombol [Windows] + [E] praktis bukan dari pada anda klik kanan pada menu start Explore. Selain itu kita juga bisa mempercepat membuka Menu Search Hanya dengan menekan Tombol [Windows] + [F] dan Tombol [Windows] + [L] untuk kembali ke menu Login. untuk membuka system Properties ada cara tercepat yaitu dengan menekan Tombol [Windows]+[Pause/Break]. untuk mempercepat pindah dari jendela satu ke jendela lainnya cukup tekan Tombol [alt] + [Tab], Tombol Print Screen berguna untuk mencetak semua yang terdapat pada layar keseluruhan, mungkin sewaktu-waktu kita butuh untuk mencetak satu jendela windows saja nah alternatifnya cuman menggabungkan Tombol [alt] + [Print Screen]. yang terseleksi hanya jendela yang dikehendaki saja Mudah bukan.

kita juga bisa mengubah/mengurutkan sekumpulan File apabila kita malas untuk memberi nama satu persatu File yang kita Punya, caranya buka Windows Explorer tempat kita menempatkan File tersebut lalu seleksi beberapa file, selanjutnya tekan [F2] pada keyboard. Ketik Nama baru pada salah satu File yang ada, lalu Tekan [Enter] File tersebut akan terurut dan mempunyai Nama yang Seragam dengan FIle Pertama.

Sebenarnya Banyak cara untuk mempercantik Tampilan Desktop, Misalnya Membuat icon menjadi Transparan. Tekan Tombol [Windows] + [Pause/Break]selanjutnya akan mucul jendela System Properties, klik Tab [Advance]. klik Tombol [Setting] pada Performance, lalu centang kotak [use drop shadows for icon labels on the desktop]

mungkin masih banyak lagi memanfaatkan Tombol - tombol keyboard untuk membuka aplikasi windows dengan lebih cepat itu mungkin itu tergantung kreatifitas Anda, dan sering lah coba2 untuk mendapatkan sesuatu yang baru.

Semoga bermanfaat, Thanks...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar